Cara cepat Menghitung, Rumus Titarasi Lasix / furosemid

Rumus titrasi lasix dan cara menghitung obat lasix

Rumus titrasi lasix dan cara menghitung obat lasix sangatlah mudah. Oleh sebab obat lasix tidak perlu ditambah pelarut dan sangat jarang diberikan berdasarkan berat badan. Perawat pemula, senior terlebih mahasiswa perawat harus tahu cara menghitung dosis obat lasix dan menghapal rumus titrasi obat lasix oleh sebab obat ini adalah obat yang paling sering digunakan untuk pasien gagal ginjal akut atau mengatasi decomcordis maupun efusi pleura.

Hal penting dalam Rumus Titrasi / menghitung lasix adalah:



Sediaan obat lasix dan nama generik lasix.Top

Perawat perlu menghafal rumus obat lasix terlebih dahulu sebelum dapat menghitung atau tahu cara menghitung obat lasix. Dalam menghitung obat lasix perlu memahami sediaan obat lasix. Obat lasix yang dijual di Indonesia memiliki dua bentuk sediaan yaitu dalam bentuk tablet dan dalam bentuk vial.

Lasix tablet yang ada di pasaran, tiap tabletnya mengandung 40 mg, Untuk itu dapat di lihat pada gambar artikel. Sedangkan untuk obat lasix dalam sediaan vial yang diperuntukkan untuk obat injeksi memiliki sediaan 20 mg per vial, dimana setiap vialnya ada 2 cc obat lasix,hal ini berarti tiap cc obat lasix memiliki konsentrasi 10 mg.

Adapun nama generik dari obat lasix adalah furosemid. Nama paten furosemid yang tersedia di Indonesia adalah “Diuvar, Lasix, roxemid dan furosemid”. Dari antara obat paten furosemid, roxemid memiliki harga yang paling murah. Nama paten Lasix untuk furosemid sudah tidak bisa dihilangkan dari pikiran para dokter oleh sebab nama lasix sudah mengakar dalam DNA semua penyedian pelayan kesehatan.


Rumus obat lasix dan cara cepat menghitungnyaTop

Rumus titrasi obat lasix dan cara menghitung obat lasix atau furosemide dapat dilihat pada gambar artikel. Yang perlu menjadi perhatian dalam menghitung titrasi obat lasix adalah jumlah vial yang dimasukkan dalam spuit. Untuk pemberian furosemid dalam dosis tinggi, kita perlu memasukkan 10 vial dalam spuit 20 cc.rumus lasix, rumus furosemid, cara menghitung obat lasix, cara menghitung obat furosemid, titrasi lasix, titrasi obat furosedmid, Cara cepat Menghitung Rumus Titarasi Lasix / furosemid

Rumus cepat yang perlu diingat dalam menghitung titrasi obat lasix adalah:

Rumus obat lasix: Order dokter / 10

Contoh: Order dokter 10 mg/jam
10 mg/jam : 10 = 1 cc/jam

Jika kita menghitung obat lasix menggunakan rumus cepat maka kita tidak perlu memperhatikan berapa vial obat lasix yang kita masukkan dalam satu spuit. Rumus cepat menghitung lasix ini digunakan untuk mempercepat pemberian obat lasix, namun bila waktu cukup buatlah titrasi obat lasix ini menggunakan rumus baku obat lasix. yang terdapat di gambar.


Perawatan pasien yang diberikan obat lasixTop

Furosemide adalah obat loop diuretic yang memiliki cara kerja dengan mengeluarkan kalium bersama urin.

Furosemide diindikasikan untuk mengobati edema pada kasus gagal jantung atau congestive heart failure, penyakit gangguan hati atau liver, atau pada kasus nephrotic syndrome. Selain itu furosemid juga digunakan untuk mengobati hipertensi.

Hentikan penggunaan obat furosemid atau lasix apabila ada reaksi alergi berikut ini: kaligata, susah bernafas atau sesak, wajah, dan lidah membengkak, telinga berdengung, pendengaran hilang, gatal, dan mual muntah.

Efek samping ringan penggunaan obat lasix adalah:
– diare
– konstipasi
– nyeri abdomen
– pusing
– linglung
– gatal

Sebelum memberikan obat lasix atau furosemide kaji adanya penyakit berikut:
1. Pasien tidak dapat buang air kecil
2. Penyakit gagal ginjal kronis
3. Penyakit liver
4. Diabetes
5. GOut
6. ALergi
7. Gangguan elektrolit
8. Penggunaan zat kontras

Obat yang mempengaruhi kerja obat Lasix?

Penggunaan obat lasix bersamaan dengan alkohol, obat tidur, obat nyeri golongan opioid, anti depresan, atau obat anti kejang dapat membuat efek furosemide menjadi lebih kuat.

Furosemide dapat merusak ginjal. Kerusakan ginjal akibat penggunaan obat furosemid akan lebih cepat apabila anda mengkonsumsi obat anti biotik injeksi, obat kemoterapi, obat antivirus, aspirin.

Jangan lupa untuk memeriksa kadar elektrolit darah setelah 2 hari berturut-turut penggunaan obat lasix.

Bila ingin menguji kemampuan Anda dalam menghitung dosis obat, silahkan klik link berikut ini.

Inilah sekilas tentang “Cara cepat Menghitung, Rumus Titarasi Lasix /furosemid bagi perawat” Semoga bermanfaat. Tolong bagikan bagi teman anda.

Other articles you might like;

Pencarian terkait:

  • cara menghitung lasix
  • rumus lasix

One thought on “Cara cepat Menghitung, Rumus Titarasi Lasix / furosemid”

1 Pingbacks

  1. […] “letonal ditambah lasix obat…” adalah tag yang baru muncul pada saat saya memeriksa kunjungan pada blog saya, saya memcoba mencari kandungan dari letonal. Letonal mengandung spironolactone. letonal adalah diuretik, lasix juga merupakan diuretik, jadi buat apa dokter menggunakan dua macam diuretik? kandungan dari lasix adalah furosemid. Untuk melihat penjelasan dan rumus furosemid, dapat dilihat pada link berikut ini. […]

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *